Sahabat Anak Indonesia

BMH – SAI Tebar Quran untuk Santri Hidayatullah Bulukumba

BULUKUMBA (Hidayatullah.or.id) — BMH bersama Lembaga Sahabat Anak Indonesia (SAI) tebar mushaf Al Qur’an kepada santri Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Bulukumba, Garanta, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu (22/7/2022).

Direktur Lembaga Sahabat Anak Indonesia, Musliadi Raja, mengatakan tebar Al-Qur’an ini dilakukan dalam rangka membumikan Al-Quran serta menambah semangat para santri dalam menghafal Al-Qur’an. Kegiatan didukung penuh oleh Laznas BMH.

“Kebetulan juga mushaf Al Quran yang ada di pondok ini kebanyakan sudah lusuh karena dipakai secara bergantian, sehingga kita sediakan stok mushaf baru untuk para santri dan juga jamaah masjid,” kata Musliadi yang juga Ketua Departemen Sosial DPP Hidayatullah ini.

Lembaga Sahabat Anak Indonesia didirikan sebagai alternatif sistem pendidikan dan pemberdayaan anak, utamanya bagi anak dari warga masyarakat kurang mampu (dhuafa).

Selain SAI sebagai tempat pembentukan karakter dan sikap untuk Anak Indonesia sebagai suatu sistem pembinaan dan pemberdayaan, Departemen Sosial DPP Hidayatullah saat ini sedang menggodok sistem pengelolaan panti asuhan yang terstandar.

Departemen Sosial DPP Hidayatullah saat ini juga menggulirkan 2 hal mendasar yaitu penguatan database system panti asuhan Hidayatullah dan pemantapan Jaminan Sosial Kader (Jamsoskad) yang sudah mulai bergulir sebagai upaya penyelenggaraan jaminan sosial bagi semua kader.

Musliadi menargetkan, pada periode ini kedua hal tersebut sudah tuntas dan berjalan sebagaimana mestinya. (ybh/hio)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.